Bersalah Maka Hukum Di Tegakkan. Apakah TIDAK ADIL??

Penegak HUkum

Penegak Hukum

Sekarang ini sedang gempar/ heboh tentang kasus pencurian yang dilakukan oleh anak-anak. Banyak kalangan menganggap bahwa hukuman yang diberikan oleh Pengadilan (Sang Penegak Hukum di Negara Indonesia) tidak adil.

Sebagai contoh kasus AAL. Berbagai media menyoroti hal ini sehingga masyarakat ikut membahas dan berbicara mengenai ketidak adilan ini dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)  pun ikut menginisiasi untuk membantu menyelesaikan masalah ketidak adilan ini dengan meminta kepada Majelis Hakim membebaskan AAL dari jerat hukuman (Okezone News, Selasa, 3 Januari 2012 14:20 wib). Sehingga ada pernyataan dari KPAD palu bahwa kasus memenjarakan anak menurutnya, berulang kali terjadi. Ini mengindikasikan hukum kita tidak peka dengan perfektif keadilan dan keberpihakan kepada kaum lemah  (Okezone News, Selasa, 3 Januari 2012 14:20 wib).

Sebenarnya tak adil kah perkara pencurian ini????
Ini yang menjadi perkara besar. Banyak pihak pula yang membandingkan dengan kasus KORUPSI. Yaps, korupsi yang hukumannya hampir sama atau bahkan dibawah dari kasus korupsi. Pelayanan yang diberikan oleh aparat penegak hukum kepada kasus Korupsi (Pihak Kalangan Menengah Keatas yang serba kecukupan yang rakus. Laknat ALLAH lebih kejam) dengan Kasus Pencurian (Pihak Menengah Kebawah atau bisa dikatakan miskin yang buat makan sulit maka terpaksa melakukannya) yang berbeda. Ini lah sebenarnya yang dianggap sebagai ketidak adilan. Sesungguhnya kasus korupsi lah yang menyebabkan rakyat menderita dan banyak terjadinya pencurian oleh rakyat kecil.

Orang-orang yang membuat peraturan dan menjalankan peraturan ini lah yang harus dibenahi moralnya terlebih dahulu agar penegakkan hukum dapat berjalan dengan baik dan adil.(oleh: Wibawa Indra)

Categories: Hiburan, Pengetahuan Umum, Uncategorized | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: